Manfaat Sehat Jambu Biji Merah

7 Oct 2015

Inilah beberapa khasiat jambu biji merah bagi kecantikan dan juga kesehatan tubuh yang bisa langsung anda rasakan setelah mengkonsumsinya. Dikutip dari kamuwanita.com

  1. Mencegah Munculnya Jerawat

Jerawat di kulit wajah maupun badan bisa diatasi dan dicegah dengan adanya kandungan astrigen di dalam buah jambu biji merah. Selain mengatasi masalah jerawat, buah jambu biji merah juga berfungsi sebagai peningkat kualitas tekstur kulit.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas dapat mempengaruhi atau bahkan merusak kulit serta kinerja organ tubuh yang lain. Vitamin C yang ada di dalam buah jambu biji akan menangkal semua kemungkinan tersebut karena khasiat jambu biji merah untuk kesehatan adalah menangkal radikal bebas. Disamping menangkal radikal bebas, buah jambu biji juga bisa digunakan sebagai penguat sistem imun atau sistem kekebalan tubuh.

  1. Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Kinerja detak organ jantung di dalam tubuh akan semakin baik dengan adanya kandungan kalium di dalam buah jambu biji. Sehingga khasiat jambu biji merah sangat tepat digunakan bagi penderita gangguan jantung. Jambu biji merah akan menyeimbangkan irama detak jantung, sehingga lebih teratur dengan baik.

Sedangkan kandungan asam karbigen, asam elagat, serat serta asam linoleat bisa meningkatkan lemak yang berfungsi untuk menghindari terbentuknya plak penyebab penyakit jantung koroner.

  1. Menjaga Fungsi Syaraf Serta Otak

Khasiat jambu biji merah yang satu ini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Jambu biji merah merupakan buah manis yang mempunyai kandungan vitamin B3 dan juga vitamin B6 yang bisa merangsang kinerja otak agar bisa bekerja dengan lebih baik. Selain itu, kedua vitamin tersebut juga akan meningkatkan aliran darah sekaligus mensuplai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh otak maupun syaraf.

 Jambu biji merah sebagai anti kanker sudah tidak diragukan lagi kebenarannya

Baca selengkapnya di kamuwanita.com


TAGS buah


-

Author

Follow Me