Tips Mengurangi Nafsu Makan dengan Alami

27 Mar 2015

Simak ulasan mengurangi nafsu makan untuk menurunkan berat badan oleh idealsehat.com berikut.

  1. Mengatur porsi makan

Mengatur porsi makan adalah salah satu cara mengurangi nafsu makan yang paling efektif dari idealsehat.com. Jika anda terbiasa makan dengan porsi banyak, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi porsi makan anda secara bertahap.

  1. Mengonsumsi air putih

Cara mengurangi nafsu makan dengan mengkonsumsi air mineral juga lumayan efektif. Banyaklah mengkonsumsi air mineral agar rasa lapar tidak cepat datang. Selain itu, minumlah satu atau dua gelas air putih sebelum makan, agar perut anda terasa cepat kenyang saat makan.

  1. Hindari kebiasaan telat makan

Telat makan biasanya membuat perut merasa lapar yang sangat, dan ketika makan kita pasti akan makan dengan porsi yang besar dengan tujuan agar perut cepat kenyang. Membiasakan diri telat makan akan membuat porsi makan anda semakin bertambah setiap hari. Selain itu, menunda makan juga tidak baik untuk kesehatan anda, karena bisa menyebabkan penyakit maag dan asam lambung.

  1. Konsumsi makanan yang berserat dan banyak air

Anda juga bisa menekan rasa lapar dengan cara mengkonsumsi makanan berserat dan banyak air, seperti sayur dan buah-buahan. Kandungan air di dalam buah akan membuat anda merasa kenyang, apalagi jika dikonsumsi sebelum makan.

  1. Makan perlahan

Cobalah untuk makan secara perlahan dengan cara mengunyah makanan anda sebanyak 33 kali. Beberapa orang terbiasa makan secara terus menerus, menyuapkan nasi meski pun makanan di dalam mulut belum dilumat habis. Untuk mengatasi kebiasaan ini, coba letakkan sendok dan garpu anda di atas piring setelah menyuap nasi.


TAGS


-

Author

Follow Me